Jumat, 09 Oktober 2020

PENELITI DAN PENGABDI BERPRESTASI 2020


 

Alhamdulillah. Agak kaget juga ini dapat info mengenai rilis nama Peneliti dan Pengabdi Berprestasi Universitas Negeri Semarang 2020. Tahun-tahun sebelumnya belum pernah ada.

Usut punya usut, ternyata ini semacam apresiasi atas kinerja peneliti dan pengabdi tahun 2019 lalu. Secara pribadi, tidak ada target apapun sih tahun lalu. Intinya menjalankan proses meneliti dan mengabdi semaksimal mungkin saja. Hanya, "energi internal" tahun lalu memang agak berbeda.
1. Observasi awal sebelum penelitian dan pengabdian amat maksimal, sehingga ketika proses menyusun proposal tinggal bikin mind mapping, ngembangin gaya "story telling" dalam menyusun latar belakang, dan cermati kembali tiap inci panduan penulisannya. 
2. Mencermati dan menerapkan ilmu yang diperoleh saat diskusi terpumpun mengenai penelitian dan pengabdian dengan para senior keren: Prof. Amin, Drs. Sunyoto, Dr. Isti, Dr. Nana, Prof. Ocky, dan hmmm... satu lagi dari Teknik Kimia - UNDIP (lupa nama beliau).
3. Selalu teringat ucapan Prof Tjetjep dalam buku Begawan dari Sekaran: "Siapapun atau apapun nantinya kamu, kejujuran adalah hal yang utama. Jangan pernah mengumpulkan hasil kerja ilmiah yang palsu. Manusia hidup yang dilihat adalah integritasnya".

Tahun ini? Be better lah ya!

#semangats

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KULIAH PAKAR ADOBSI