Selasa, 03 Januari 2017

NIAT... BERTINDAK... TERUSLAH BAIK...




Luang. Scrolling timeline sebentar, baca beberapa komentar, lalu tertuju pada ajakan acara panjat doa untuk seseorang yang lebih dulu menghadap Tuhan. Aku tak kenal, namun penasaran dengan perhatian kawan dan kerabat yang begitu besar. Klik berandanya, dan… . Oh, mahasiswa… aktivis kampus… friendly… sopan… ringan tangan… teladan bagi teman… dan… dan… setidaknya itu gambaran pribadi almarhum dari ungkapan duka cita mendalam dari mereka yang merasa kehilangan.

Tak sampai akhir. Terhenti oleh rasa iri. Iya, aku sungguh iri kepada orang-orang seperti ini. Selain personality-nya, banyaknya ucapan terima kasih yang disampaikan bisa jadi adalah indikator telah banyak hal positif yang dilakukan. Oleh karena itu, bisa jadi pula banyak pihak yang TELAH TERBANTU olehnya semasa hidup. Inilah poinnya: the best people are those who can be useful for others! Peduli amat berapa ‘jatah’ usia, terserah ditakdirkan berprofesi sebagai apa, sedang berada di belahan bumi mana, atau …, intinya mohon tak menunda sekecil apapun hal baik yang ter-sanggupi!

Bagiku, timeline itu juga pengingat. Amal baik itu followers sejati manusia. Ketulusan doa dari kawan dan kerabat adalah bonus besar dari ‘sepak terjang’ sepanjang hidup dalam berbagi kebaikan hakiki. Pun investasi kebaikan tidak ada pernah mendatangkan kerugian. Kindness is not an act. It is a lifestyle. Semestinya demikian.

*Mom_Kinash *GS A/3
#AllahMahaBaik

2 komentar:

  1. Aih... ini komentar terlalu lama ngadem di waiting moderation :)

    Btw, anak FIK deh ini yang diceritain... semoga husnul khatimah...

    BalasHapus

-popular posts-