• SERASA BELUM MENCAPAI GUNUNG!



    Savvy adalah tokoh sentral dalam cerita ini. Tertindas merupakan gambaran lengkap untuk mewakili keadaannya. Tanpa orang tua, Savvy tinggal bersama om dan tantenya. Cerita makin sengit dengan adanya tokoh Arjan, koki di rumah makan “Dali” milik tantenya, yang memusuhinya.

    Cerita awal berpusar pada empat setting tempat saja: rumah makan, pasar, rental playstation, dan rumah om-tante Savvy. Tokoh yang muncul pun hanya Helly (si penjaga rental), om-tante, Arjan, Yuli, dan Rene (teman Savvy), serta Tami (Pembantu Rene). Beberapa bagian cerita menceritakan keluarga pak dan bu Siul, orangtua Luna, teman sekolah Savvy.

    Secara umum bacaan ringan, dengan ending cerita yang tidak mencapai klimaks. Bahkan cenderung tidak jelas arahnya. Bagi beberapa pembaca dewasa, rasa penasaran untuk lanjut baca tetap ada, namun serasa bosan dan “agak” menyesal saat mendekati atau sampai pada ending-nya. Walaupun begitu, cerita garapan Widi Santoso yang di-publish Grasindo ini tetap patut diapresiasi. Selayaknya kita tahu, pasti ada usaha lebih untuk menghadirkan cerita dalam bentuk tulis dan tembus penerbitan. Thankful!
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar